Cara Mempercepat Koneksi Internet Mozilla Firefox Dengan SpeedyFox

Siang Semuanya..Pa kabar ne??pasti ada yang lagi internetan ya...Nah pada kali ini kita akan bicara tentang mozilla firefox..kenal mozilla firefox ga'??pasti kenal donk..rata-rata di dunia hampir semua orang kenal dan memakai software internetan gratis dari firefox ini.kalo masalah kecepatan ya pasti tergantung koneksi internet yang sedang kita pakai donk.
pasti kita pernah atau setidaknya pernah jengkel terhadap mozilla firefox yang pada saat startup firefox kok lemot amat ya..Nah software ini mungkin cocok atau yang agan-agan butuhkan untuk mempercepat dan mengoptimalkan akses internet dari firefox.Speedyfox nama sofwarenya ukuranya cukup kecil tidak sampai 1mb .paling sekitar 400 kb sekianlah.Walaupun kecil ukurannya..OOPSSS..Jangan terlalu meremehkan ya..software ini cukup tangguh untuk mozilla firefox.


SpeedyFox merupakan aplikasi portable yang ukurannya sangat kecil namun memiliki manfaat yang sangat besar. SpeedyFox mampu memperbaiki kelemahan Firefox yang sebagian besar terjadi karena fragmentasi dari database terhadap performance kecepatan Mozilla Firefox. Beberapa kelemahan Firefox yang terjadi yaitu startup yang membutuhkan waktu yang lama dan browsing histories yang lambat.


Hanya dengan satu klik, tool ini akan mengoptimalkan Firefox sehingga menjadikan Firefox menjadi lebih cepat. Bahkan SpeedyFox akan meningkatkan kecepatan startup Firefox 3 kali lebih cepat, browsing histories menjadi lebih cepat dan operasi cookies semakin lebih cepat.


Firefox bekerja menggunakan SQLITE database untuk menyimpan settingan. Ketika database tersebut bekerja, Firefox akan memperlihatkan kinerjanyxa yang semakin lambat. Pada saat itulah SpeedyFox akan bekerja dengan memadatkan database Firefox tanpa kehilangan data yang ada. Bisa dikatakan cara kerja dari SpeedyFox mirip dengan Defragmentasi harddisk, yaitu memadatkan database yang tersebar sehingga nantinya proses eksekusi suatu data akan lebih cepat.


Dalam penggunaannya, tergantung seberapa sering Anda browsing menggunakan Firefox. Jika Anda browsing rutin setiap hari, alangkah baiknya Anda menggunakan SpeedyFox 4 hari sekali atau seminggu sekali, atau ketika Anda merasa Firefox Anda semakin lambat.


Cara Menggunakannya :
1.Download SpeedyFox v 1.6  Disini
2.Setelah Mendownload Tutup/Exit/Close Mozilla Firefox di PC agan
3.Klik 2 Kali speedyfox.exe
4.Maka akan tampil seperti screenshoot dibawah ini


Klik "Run" apabila keluar tampilan seperti screenshoot disamping.
























5.Lihat screenshoot dibawah ini
Untuk settingan "Profil" biarkan default.dan "Patch" biarkan saja ..soalnya sudah langsung ke patchnya mozilla firefox..


Centang "Run Firefox After Optimization" apabila agan-agan semua ingin langsung membuka/menuju mozilla firefox setelah optimize selesei.
dan jangan dicentang apabila agan-agan tidak ingin langsung membuka mozilla firefox setelah optimize dilakukan.




6.Terakhir Klik " Speed Up My Firefox! "


Silahkan Dicoba dan Buktikan Ketangguhan SpeedyFox.
Ingat masalah sukses atau tidak suksesnya memakai SpeedyFox itu semua tergantung juga dengan koneksi internet yang agan-agan gunakan.jadi apabila belum berhasil.silahkan cek dengan apa koneksi internet yang agan-agan pakai.

2 comments :